Nama Ansar H Tugas (1). RPG Maker. Nim. 2131310084
Nama : Ansar H
Nim : 2131310084
Story telling of
RPG Maker
1 Tujuan
Tujuan daripada game ini ialah untuk
melatih sebuah pemikiran bagi sesiapa yang ingin mencoba untuk menjalankannya
dan menuai pengetahuan dan ilmu yang ada di dalam game tersebut. Di dalam game
ini terdapat beberapa rintangan dan hambatan yang harus di lalui, karena ini
menjadi salah rintangan atau hambatan yang akan menghubungkan dari map yang
satu ke map yang lainnya.
2 Manfaat
Manfaat daripada game ini ialah
untuk mengasah pemikiran dan pengetahuan bagi para pengguna game tersebut. Dan juga
ajang edukasi bagi para siswa dan siswi dan juga bagi Mahasiswa dan bahkan bagi
khalayak banyak di luar sana, untuk mengembangkan daya ingat dan sumber cara
berfikir.
3 Story telling:
Seseorang atau aktor utama yang
menjadi subjek pada petualangan ini yang mewakili daya fikir kita sehingga
permainan ini dapat kita jalankan sesuai keinginan dan kemampuan aktor yang ada
di dalam permainan tersebut.
Petualangan memerlukan daya fikir
dan cara berfikir yang cerdas sehingga game dapat di selesaikan dengan baik dan
tidak terkendala, baik pada saat melewati atau menjelajah sebuah rintangan dan
hambatan yang akan di hadapi aktor utama tersebut. Bilamana terhjadi kekalahan
di dalam game tersebut, maka perjalanan terhenti, dan untuk memulainya lagi
harus start atau menjalan aplikasi game ini, sehingga dapat di jalankan dengan
keadaan seperti saat awal memulainya.
Dan di dalam permainan ini ada
beberapa instrumen atau petunjuk untuk melanjutkan atau menghentikan perjalanan
pada sebuah petualangan permainan tersebut. Dan di dalam permainan ini terdapat
beberapa layer yang menjadi objek pada game ini. Maping ialah ialah sebuah
wadah untuk memberi objek – objek pada komponen game dan memberi rintangan dan
hambatan pada seorang petualang atau aktor.
Komentar
Posting Komentar