Nama Ansar H Tugas (1). RPG Maker. Nim. 2131310084

Nama : Ansar H
Nim    : 2131310084
Story telling of RPG Maker

1 Tujuan
            Tujuan daripada game ini ialah untuk melatih sebuah pemikiran bagi sesiapa yang ingin mencoba untuk menjalankannya dan menuai pengetahuan dan ilmu yang ada di dalam game tersebut. Di dalam game ini terdapat beberapa rintangan dan hambatan yang harus di lalui, karena ini menjadi salah rintangan atau hambatan yang akan menghubungkan dari map yang satu ke map yang lainnya.

2 Manfaat
            Manfaat daripada game ini ialah untuk mengasah pemikiran dan pengetahuan bagi para pengguna game tersebut. Dan juga ajang edukasi bagi para siswa dan siswi dan juga bagi Mahasiswa dan bahkan bagi khalayak banyak di luar sana, untuk mengembangkan daya ingat dan sumber cara berfikir.

3 Story telling:
            Seseorang atau aktor utama yang menjadi subjek pada petualangan ini yang mewakili daya fikir kita sehingga permainan ini dapat kita jalankan sesuai keinginan dan kemampuan aktor yang ada di dalam permainan tersebut.
            Petualangan memerlukan daya fikir dan cara berfikir yang cerdas sehingga game dapat di selesaikan dengan baik dan tidak terkendala, baik pada saat melewati atau menjelajah sebuah rintangan dan hambatan yang akan di hadapi aktor utama tersebut. Bilamana terhjadi kekalahan di dalam game tersebut, maka perjalanan terhenti, dan untuk memulainya lagi harus start atau menjalan aplikasi game ini, sehingga dapat di jalankan dengan keadaan seperti saat awal memulainya.
            Dan di dalam permainan ini ada beberapa instrumen atau petunjuk untuk melanjutkan atau menghentikan perjalanan pada sebuah petualangan permainan tersebut. Dan di dalam permainan ini terdapat beberapa layer yang menjadi objek pada game ini. Maping ialah ialah sebuah wadah untuk memberi objek – objek pada komponen game dan memberi rintangan dan hambatan pada seorang petualang atau aktor.




Komentar

Postingan Populer